Wednesday, March 29, 2006

Capek ....... Jenuh ........

Assalamualaikum,

Hari ini badan gw rasanya nggak enak banget, perasaan gw jg lg nggak nyaman dua hari terakhir ini. Kemarin, blog gw di blogsome error, untungnya nggak lama. Tadi malam udah normal lg.

Hhhh ... sebenarnya gw nulis blog ini pas jam kerja, soalnya hari ini lg nggak mood kerja gw. Well, dalam seminggu terakhir ini gw ngerasa jenuh banget dgn kerjaan. Entah kenapa, lama kelamaan gw ngerasa seperti dijadikan mesin, yg tugasnya bikin program, all day long .... sepanjang minggu di lab terus, kerjanya cuman melototin komputer dan programming. Mata gw sampe kelelahan berat kemarin, dan rasanya perih kalo kelamaan di depan komputer. Gw jg sudah jarang tidur di bawah jam 12 malam skrg, minimal jam 1 malam baru gw bisa tidur. Sementara proyek2 terus berdatangan, tp kantong gw makin tipis emoticon.

Orang2 pemasaran seenaknya bikin deal dengan client, jalan2 survey ke luar pulau, dikasih lumpsum gede, dan begitu datang ngasih order buat bikin program yg rumit luar biasa (setidaknya di mata gw, soalnya waktu gw konsultasi ke teman2 programmer lainnya, mereka ngomong kalo program2 yg akan gw buat itu rumit dan sudah masuk tingkatan advance).

Lama kelamaan gw sadar kalo program2(baca:proyek2) ini benar2 merampas waktu luang gw. Apa yg gw dapat dalam dua bulan terakhir ini ? Cuman rasa capek dan insomnia. Gw susah banget ketemu keluarga gw. Walaupun hari kerja di kantor gw normalnya cuman 5 hari, tp buat gw, hari kerja tetap 7 hari dalam seminggu. Bisa aja gw pulang hari sabtu atau minggu, tp itu artinya gw bakal kelabakan buat pertemuan teknis hari seninnya. Sementara, gaji gw masih nggak ada perubahan dgn yg dulu.

Bukan ... gw bukannya mata duitan buat mengharapkan gaji gw naik. Gw melototin komputer sampe larut malam, itu semata2 karena gw cinta dgn yg namanya programming dan menikmati pekerjaan gw. Tp bukan berarti "mereka" seenaknya nyuruh gw jd mesin yg kerjanya tiap hari programming sampe bulukan, sementara mereka seenaknya duduk2, ngasih order ke gw, dan duit datang duluan ke mereka.

"Gimana program kependudukan, di ?" , "Ntar minggu depan targetnya begini ....", "Bisa selesai kapan, di ?"

Kalimat2 di atas udah nggak asing lg di kuping gw. Kalo gw kasih alasan waktu gw kurang, jawabnya paling :

"Ah, paling2 lu kalo malam ngegame online atau nonton film xxx, kan ?" 

Awalnya gw pikir itu sebabnya. Tapi setelah gw hitung2, frekuensi ngegame gw benar2 turun drastis dalam dua bulan ini. Dulu, gw bisa sampe seharian ngegame emoticonemoticon, sekarang paling lama jg dua jam gw ngegame, itupun game2 offline. Nonton film ? Ini malah udah jarang banget. Dari setumpuk CD Film dr Rileks yg gw punya, paling baru beberapa yg gw tonton. Itupun nggak tuntas semua. So .... apa lg yg bisa ngabisin waktu gw kalo selain kerjaan ?

I need rests ............. 

No comments:

Post a Comment