Thursday, April 5, 2012

Hetakoi

 
Author : Nakano Junko
For his twentieth birthday, Shizuka chooses to go to a hot springs alone. To his surprise, he also ends up seeing his first naked woman... a passed out drunk girl. Soon afterward he enters college, and his friend from high school convinces him to join the female dominated travel and hot springs club. Amazingly, the girl he saw naked, Ruka, is also a member of the club! Now he must interact with his club more or less normally, and pretend he doesn't imagine Ruka naked every time he sees her. He is determined that his embarrassing secret never be made public!


 --------------
Cowok jomblo, ketemu cewek bugil di onsen (pemandian air panas), dua-duanya akhirnya suka satu sama lain ... kayaknya pernah baca manga yang temanya begini. LOVE HINA ! Nggak seru ...
Itu yang ada di pikiran saya waktu baca bab pertama dari manga ini kemarin. Yup, saya baru baca kemarin sore. Waktu cari-cari manga bagus di internet, terus iseng ngeliat manga yang satu ini, ujung-ujungnya saya malah jadi penasaran dengan ceritanya. Anggapan LOVE HINA style pada manga ini, yg ada di pikiran saya waktu itu perlahan-lahan hilang. Alur cerita dari manga ini awalnya ringan dan cenderung gampang ditebak (LOVE HINA style tadi), dengan bumbu-bumbu komedi (dan ecchi pastinya). Makin dalam mengikuti ceritanya, alurnya mulai padat, serius dan kompleks, sampai suatu saat saya terbelalak melihat cerita pada salah satu bab. Saya lupa kalau manga ini masih termasuk seinen ... so sebenarnya wajar-wajar saja kalau ceritanya kayak gitu (you know what i mean ?)
Akhir kata, kalau anda penggemar jenis manga seinen romantis, saya bisa bilang Hetakoi adalah salah satu manga terbaik yang pernah saya baca. Tidak terlalu kecewek2an/shoujo, dan tidak terlalu vulgar/ecchi/mature.
HIGHLY RECOMMENDED.

No comments:

Post a Comment