Saturday, August 8, 2009

Diet #3

Sekarang aku sudah mulai ngerti makanan-makanan apa aja yg harus dihindari selama diet ini ... dan ternyata frekuensi makan jg ngaruh sama cepat atau lambat turunnya berat badan ...

Satu yang menurutku paling harus dihindari adalah : minyak goreng emoticon.

Dalam dua minggu terakhir aku coba bandingkan berat badan sebelum dan sesudah mengkonsumsi makanan yg mengandung minyak goreng. Minggu pertama, aku masih makan gorengan (dalam jumlah sedikit) plus sayuran seperti biasa. Minggu kedua, aku stop sama sekali makanan yg ada minyak gorengnya. Hasilnya, minggu pertama, cuma turun 1.5 kilo, tp minggu kedua bisa sampe 3.5 kilo. Artinya, minyak goreng itu memang kandungan kalorinya tinggi banget emoticon.

Masalahnya, susah cari makanan yg nggak ada minyak gorengnya. Sayuran kayak kangkung, buncis atau tauge sekalipun dimasaknya pake minyak goreng. Yg paling aman menurut aku sih sayur asem atau bayam, soalnya minyaknya nggak terlalu banyak. Sempat juga sih nyobain salad yg nggak pake apa2, hasilnya uekkkkhh ... eneg luar biasa ... 

Jalan kaki dari kantor-rumah sih masih rutin, cuman tetap aja yg paling ngaruh dengan turunnya berat badan kayaknya masih diet.

Sekarang aku mau coba sesuatu yg rada-rada 'gila' dalam dua minggu ke depan .... hehehe .... semoga sebelum tanggal 1 Ramadhan nanti berat badan sudah bisa dua digit ... emoticon

Berat badan terakhir : 105 kg emoticon

5 comments:

  1. Serius nih dah nyampe 105 kg, overweight bgt yah. Moga sukses yah dietnya. Btw, aku suka tampilan blog yang sekarang.

    ReplyDelete
  2. Eh teh irma ... iya, alhamdulillah, dah turun lebih dari 10 kilo dalam sebulan lebih ini .... :)

    ReplyDelete
  3. wow, 105kg, good luck with the diet. Kayaknya berat badan saya kedepannya juga akan melaju ke kisaran 80an deh, skrg aja 71.5 kg. Ha ha ha serammm..

    ReplyDelete
  4. hai, good luck buat diet nya.. Sebenernya minyak goren ada 2 jrnis. Yang baik n yg jelek. minyak jelek tuh kaya minyak goreng dari kelapa sawit yang biasanya dibuat masak dimana-mana.Termasuk yang jual gorengan :P
    Minyak yang baik kaya minyak zaitun, minyak jagung, minyak sunflower seed. Tapi memang harga nya di sini lebih mahal sih. Tapi memang beauty is pain, jadi nggak ada salahnya kan,...

    ReplyDelete
  5. @ agn & LA : makasih ya. maunya sih pake minyak goreng yg 'baik', tp apa daya anak kost cm bisa beli makanan di warteg, mana bisa ngarepin pake minyak goreng yg bagus ... :D

    ReplyDelete