Monday, July 27, 2009

Diet #2

Ga terasa sudah sebulan diet berjalan ... lumayan dah turun 10 kilo ... hehehe ...

Ada yg beda dengan dua minggu sebelumnya. Kalo dua minggu pertama berat badanku turunnya gila-gilaan, hampir 8 kilo. Dua minggu terakhir turunnya pelan-pelan, cuman turun 2 kilo. Sempat naik sekilo, tp habis itu turun lg. Sebenarnya rasanya aneh juga kalo nggak makan nasi lagi, kayaknya ada yg kurang kalo lagi makan.  Cuma, lama-lama jadi biasa jg dan untungnya selama sebulan ini ga ada masalah dengan kesehatan, jd aku bisa enjoy aja biarpun ga makan nasi. Sekarang tinggal mbak-mbak warteg yg suka terbengong-bengong kalo aku cuma suka borong sayur-sayurnya ... sekali beli sayur bisa 3-4 bungkus ... emoticon

Seminggu terakhir, diet gw tambahin dengan jalan kaki, sehari minimal 3 km. Sekarang gw suka jalan kaki dari kantor sampe rumah ... hahaha ... lumayan, paling nggak, gw jadi tau kalo jalan kaki rumah-kantor bisa makan waktu satu seperempat jam.

Menu harian kurang lebih sama dengan sebelumnya : sayur-sayuran, tempe, tahu, ikan, telur, buah, daging sapi (kadang2), teh tawar/hijau (kadang2), air putih. Bedanya, sekarang gw nggak makan lagi makanan yg pake kacang tanah dan santan, gw baru tau kalo kalorinya tinggi. So, terpaksa ga makan gado-gado dulu untuk sementara, kecuali lotek yg bumbu kacangnya sedikit. Sekarang udah mulai makan gorengan walau jumlahnya terbatas, soalnya tersiksa banget rasanya kalo tiga hari ga makan gorengan.

Semoga masih bisa turun lagi. Gpp lah pelan, yg penting pasti ...... emoticon

Berat badan terakhir : 110 kg ... emoticon

3 comments:

  1. Wah selamat bro, ini baru prestasi.

    ReplyDelete
  2. Heheheh ... prestasi apaan, bro ? Perjalanan masih panjang.

    ReplyDelete
  3. Baru sebulan udah turun 10 kg itu banyak bener tau. Gw aja udah dua bulan cuman turun 3 kg.. ya ga ketat juga sih dietnya.

    ReplyDelete