Thursday, July 31, 2008

M-Project Day 1

Semalam gw coba-coba belajar gmn bikin char baru. Tp sebelumnya, gw print dulu semua manual yg dikasih elecbyte, soalnya gw paling malas baca dokumen di monitor. Mata sakit kalo kelamaan.

Ternyata, manualnya luar biasa panjang. Kertas gw sampe habis 1/2 rim. Itupun masih belum semua, soalnya tinta printer gw, yg hitam + warna, habis sebelum semua dokumen tercetak emoticon. Jadi, gw cetak aja tutorial 1 dan 2. Paling nggak ada yg bisa dibaca.

Tutorial 1 lebih banyak menjelaskan ttg sprite, bagaimana menghasilkan gambar dengan format PCX serta membuat definisi dan animasi dasar karakter. Prinsipnya nggak terlalu rumit. Yg masih bikin gw bingung adalah pengaturan sumbu koordinat X dan Y karakter emoticon. Sebenarnya gw pingin praktekkan langsung biar ngerti, sayangnya udah jam 2 malam, gw udah keburu ngantuk. Jadi ditunda dulu.

Tutorial 2 blm sempat gw baca. Ntarlah kalo ada waktu.

1 comment:

  1. Ini lu ngulik Mugen ya ?. Kudu jago ngedit sprite-animation Dhi kalo mau bikin karakter dan ini nih butuh skill designer, donlod aja clip2 tutorial mugen yg ada di youtube.

    ReplyDelete