Friday, July 11, 2008

Kepala BPPT Said Djauharsjah Jenie Berpulang

Dikutip dari Detik.com

Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Profesor Said Djauharsjah Jenie meninggal dunia. Prof Said Jenie meninggal karena penyakit jantung yang diidapnya.

Guru besar Astronomi dan Penerbangan ITB itu meninggal setelah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Boromeus, Bandung. Prof Said Jenie meninggal pukul 07.50 WIB.

"Benar, beliau telah berpulang. Ini saya mau ke Bandung," ungkap Direktur Teknologi Pengembangan Sumber Daya Energi BPPT, Unggul Prijanto, saat dihubungi detikcom, Jumat (11/7/2008).

Dari rumah sakit, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Jl Lembah Sukaresmi 1 No 16 Bandung. "Setelah Jumat dibawa ke Yogya, untuk dimakamkan di Yogya," kata Unggul yang juga Sekretaris Timnas Bahan Bakar Nabati itu.

---------------------

Innalillahi wa inna illaihi raajiun. Indonesia kehilangan lagi satu putra terbaiknya. Saya sendiri hanya sempat satu kali bertemu dan berbincang dengan beliau sewaktu demo radar cuaca di Serpong. Selamat jalan pak Said, semoga diberi kelapangan di kuburnya, diampuni dosa-dosanya, dan semoga keluarga yg ditinggalkan tetap tabah. Amin.

No comments:

Post a Comment