Sunday, September 13, 2009

Lonely .... ?

Pekan penghabisan sebelum Ramadhan berakhir ....

Entah kenapa rasa itu tiba-tiba datang lagi. Rasanya ingin lari saja dari kamar ini. Aku benci kesendirian ini. Karena kesendirian selalu mengingatkanku pada masa-masa itu. Saat-saat di mana aku menghabiskan waktuku dengan sia-sia, saat di mana hari-hariku seperti tanpa warna. Kesendirian yang selalu membuatku tenggelam dalam khayalan tiada makna.

Aku memang pengkhayal. Entah sejak kapan aku jadi seperti ini. Khayalan-khayalan gila itu selalu datang ketika aku sedang termenung dalam kesendirian. Itu sebabnya aku benci saat-saat seperti ini ... aku ingin pergi dari semua ini ....

 

SENDIRI .....

Tiga tahun lalu, aku masih menganggap kesendirian itu sebagai sesuatu yang sangat berharga. Masih jelas dalam ingatan, aku begitu menikmati nuansa sepi itu dalam ruangan lab dingin, di tengah-tengah hutan yang konon penuh setan, jin dan mahluk-mahluk halus lainnya. Mungkin sudah takdirku menjadi orang yang soliter, selalu tenggelam dalam dunia coding, programming, meteorologi, astronomi dll.

Sampai ketika, beberapa bulan lalu, rasa itu datang secara tiba-tiba. Rasa yang membuatku sadar, bahwa aku telah menghabiskan sekian banyak waktu dengan sia-sia ....

Bukan ... aku tidak bicara tentang rasa cinta pada 'dia' ... bukan itu .... sampai detik ini, aku tidak pernah mempersoalkan status single itu ...

Ini tentang rasa yang sampai saat ini masih kucari jawabannya ... rasa yang telah membuat hari-hariku lebih berwarna .... 

I just want to be a better man ..... nothing else .... i don't want to feel this loneliness anymore ...

No comments:

Post a Comment