Tuesday, November 21, 2006

Vagabond, The Next (Illegal) Volumes

Ehm .... gini nih kalo udah kepingin banget sama sesuatu, semua jalan bisa dipake. Sebenarnya ini nggak boleh dilakuin, soalnya hukumnya ilegal, tapi apa boleh buat, Level Comics di Indonesia kelamaan banget ngeluarin Vagabond seri terbaru. Padahal di luar sana udah nyampe Vol 25, di Indo baru nyampe 11, gimana nggak gatal tangan ini emoticon. I'm sorry Mr. Inoue, i have to do this ....

Tadi siang aku coba Googling buat nyari scanlations Vagabond. Ternyata susah juga. Nggak ada direct link. Semuanya nge-refer ke Forum atau Torrent. Aku coba pilih beberapa forum, yg ternyata ngasih link lagi ke website atau forum lain. Yg bikin males, website macam gini biasanya minta orang register dulu sebelum bisa download, ternyata benar. Setelah ngisi form registrasi yg membosankan, aku disuruh buka email buat verifikasi. Yg bikin kesal, setelah masuk, dari dua forum cuman satu yg jalan database buat downloadnya, yg satunya ngaco. Akhirnya aku download dr forum yg databasenya nggak ngaco dan masalah lain datang. Mak ... download ratenya di bawah 1 kbps. Nggak bakalan selesai seharian gini mah (file yg didownload rata2 di atas 50 MB).

Akhirnya aku cari alternatif lain. Setelah ulik-ulik lagi, aku perhatikan kalo ada beberapa site yg ngasih link IRC buat download. Masalahnya aku nggak pernah download dari IRC, paling buat chatting doang. Tapi demi Vagabond terbaru, nggak apa-apalah pusing. Setelah baca beberapa tutorial di beberapa website buat download, akhirnya aku bisa juga download Vagabond yg baru .... huahahahaha (ketawa licik emoticon).

Tapi kayaknya download lewat IRC nggak boleh siang-siang, badwidthnya pasti tekor, hehehe ... 50 kbps man. Lumayan, dah dapat Vagabond Vol 12-14. Sedot teruss sampe pagi ..... emoticon.

No comments:

Post a Comment