Saturday, November 11, 2006

Kost

Hari pertama masuk kerja, gw langsung cari tempat kost. Akhirnya gw dapat jg tempat kost yg enak, cuman harganya itu yg lumayan mahal, 400 rebu sebulan. Tapi nggak apa-apalah, masih lebih baik drpd nginap di kantor terus. Paling nggak gw bisa pulang dan istirahat lebih enak. Kalo nginap di kantor gw bisa-bisa cuman duduk di depan PC sampe lewat tengah malam, tidurpun udah di mana-mana, kadang di sofa atau ruang kerja. Penyakit pun berdatangan, mulai dari kurang tidur sampe asam urat.

Kamar kost gw nggak terlalu kecil, tp juga nggak terlalu besar, sedang aja, sekitar 3x3 meter. Ruangannya jg nyaman, bercat putih dan yg paling penting, punya ventilasi dan jendela ke luar. Kebetulan gw kamarnya paling ujung. Kalo nyari kost di jakarta, yg paling penting menurut gw adalah ventilasinya dan minimal ada jendelanya. Jakarta itu panas, jd kalo nggak ada jalan keluar masuk buat angin, siap-siap aja mandi keringat di dalam kamar.

Malam pertama gw tidur di kamar, insomnia gw masih belum hilang, gw masih susah tidur sebelum jam 1 malam. Tp 2-3 hari setelah itu, gw mulai bisa tidur cepat. Biasanya begitu nyentuh kasur, gw langsung ketiduran. Akhirnya .... ^_^

Buat hiburan, gw kadang2 bawa laptop pulang, terus beli komik buat dibaca-baca. Kayaknya emang komputer yg jadi biangnya penyakit tidur gw. Kalo di depan komputer gw bisa tahan nggak tidur berjam-jam. Makanya mulai sekarang, sebisa mungkin gw batasi hubungan gw dengan komputer, soalnya kalo terlalu sering jg nggak sehat. Sebagai gantinya, gw cari hiburan lain dari buku dan musik. Gw pinjam gitar dr teman gw, dan lumayan setelah capek ngejreng, gw langsung cepat ngantuk.

Satu masalah yg blom bisa gw hilangkan sekarang mungkin masalah perut. Rencananya dulu gw kepingin ngurangin nafsu makan gw yg suka berlebihan dengan kost, kenyataannya setelah kost, nafsu makan gw malah lebih gila-gilaan dr sebelumnya. Kadang kalo malam gw bisa makan dua kali dengan menu berbeda. Bakal tambah gendut gw kalo gini. 

No comments:

Post a Comment