Sunday, September 2, 2007

Bandung 1 September

 

Setelah hampir 6 bulan, akhirnya gw bisa jg kembali ke kota kembang. Tujuannya seperti biasa, refreshing (dan shopping pastinya emoticon). Kebetulan pekerjaan2 pokok di kantor udah selesai, bos jg lagi keluar kota, proyek di luar dah hampir beres, sabtu depan gw juga harus tugas luar ke Bali, jd kapan lagi bisa ke Bandung kalo bukan sekarang.

Habis bantu beres2 panitia Bali conference 2007 di BPPT, gw langsung cabut ke Gambir. Pas ada kereta Parahyangan yg belum berangkat, langsung naik dan berangkat jam 5 sore. Nyampe di Bandung hampir jam 9 malam. Lebih lama dr biasanya, soalnya keretanya banyak berhenti dan jalan pelan di sekitar jalur tebing menjelang Padalarang. Katanya sih bantalan relnya banyak yg sudah lapuk, makanya harus jalan pelan, kalo nggak bisa keperosok ke jurang. Jangan sampe lah. Kalo sampe jatuh ke jurang, bakal tamat tulisan di blog ini, mana gw blom sempat S2, blom kawin pula.

Bandung masih blom berubah banyak. Kebetulan gw datangnya pas malam minggu. Dago masih rame dengan orang pacaran, ibu2 penjual bunga, pengamen dadakan di simpang sulanjana-juanda masih ada juga (tambah banyak malah). Selagi DSE masih buka, langsung aja gw jalankan misi pertama, shopping. Baju gw udah pada butut, akibatnya jumlah baju yg gw pake dalam seminggu makin sedikit. Malu kalo keliatan orang pake baju itu2 aja. Kebetulan DSE udah terkenal menjual baju2 ukuran "jumbo" buat orang kayak gw. Makanya setiap kali mau shopping, gw pasti singgah di FO satu ini.

Habis beli kemeja 3 potong, gw mulai misi kedua, makan. Bukan ke Bandung namanya kalo nggak cari jajanan. Gw coba masuk salah satu warung tenda di Sulanjana, kebetulan masakan yg dijual Seafood. Udah lama nggak makan udang saus tiram Bandung. Sayangnya rasanya nggak seenak udang saus tiram warung seafood dekat kampus di Balubur baru. Blom puas karena nggak bisa ngerasain udang yg gw suka, akhirnya gw jalan kaki ke Balubur baru. Udara malam Bandung lumayan sejuk dan segar malam ini, makanya gw pilih jalan kaki dari pada naik angkot. Sampe di Balubur, gw harus kecewa lagi karena udang saus tiram yg gw suka, udah habis. Ck .. nasib.

Jalan Ganesha nyaris nggak ada yg berubah, cuman pohon2 yg dulunya lebat sekarang banyak yg meranggas. Paling2 itu karena burung2 yg biasa bikin sarang di situ sejak beberapa tahun lalu. Seperti biasa, gw harus pake jurus lompat pagar supaya bisa masuk ke kampus. Males lewat gerbang ganesha, kejauhan. Lapangan sipil masih kayak dulu, GKU lama masih angker seperti biasanya, dan akhirnya sampe juga di jurusan.

Beuh .... ternyata orang2 yg nginap di lab masih itu2 aja. "Kegiatan" yg ada di lab juga masih gitu2 juga, apalagi kalo bukan ngegame online, hebat banget anak2 ITB ni emoticon. Kebetulan ada laptop kosong, udah gw pake aja buat browsing dan menjalankan misi selanjutnya, Download Film. Kebetulan banyak film baru di Rileks. Wajarlah, 6 bulan vakum, pasti banyak film yg baru bermunculan.

Sekarang istirahat dulu ah, selagi kasur lab blom ditindih orang lain, mending gw yg nindih duluan. Besok mau belanja dikit lagi di Pasar Baru.

-Picture taken from www.virtualtourist.com-

No comments:

Post a Comment